Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Senin, 06 Agustus 2018

Perkembangan Teknologi di Bidang Farmasi



Tidak dapat di pungkiri teknologi masa kini semakin pesat. Hal ini di tunjang oleh banyak situs-situs sosial media yang memudahkan pengguna untuk saling bertukar kabar, berkirim pesan, dan masih banyak lagi kegunaannya. Kemajuan teknologi ini sangat membantu kehidupan manusia padan jaman sekarang, segala bentuk kegiatan bisa lebih efisien dengan adanya kemajuan teknologi ini. Dan karena itu teknologi termasuk salah satu penunjang kemajuan manusia. Di banyak belahan masyarakat, teknologi telah membantu memperbaiki ekonomi, pangan, komputer dan masih banyak lagi.



 Kali ini saya akan membahas Teknologi di Bidang Farmasi tentang "Obat Herbal Jamu". Jamu adalah sebutan obat internasional dari Indonesia. Saat ini populer dengan nama Herba atau Herbal.



Jamu dibuat dari bahan-bahan alami, berupa bagian dari tumbuhan seperti rimpang (akar-akaran), daun-daunan, kulit batang, dan buah. Ada juga menggunakan bahan dari tubuh hewan, seperti empedu kambing, empedu ular, atau tangkur buaya. Seringkali kuning telur ayam kampung juga dipergunakan untuk tambahan campuran pada jamu gendong. Semakin pesatnya teknologi pada jaman sekarang membuat para produsen/perusahaan jamu memproduksi jamu cair agar konsumen dapat lebih praktis dan efisien meminum jamu kapan pun dan dimana pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

facilities at UMM

1. UMM Hospital UMM Hospital ini dibangun pada tahun 2009, terletak di dekat UMM kampus III lebih tepatnya di sebelah timur Terminal l...